Posted by : Muhammad Syaifullah Jumat, 10 Mei 2013


Setelah kemarin saya share tentang Dampak Mencuri Template Blog Orang Lain , sekarang saya akan share cara mencegahnya dengan Cara Memproteksi CSS Blogger kamu . Miris ngelihat banyaknya blog-blog teman yang di Plagiatin sama Plagiator termasuk saya yg kemaren abis diplagiatin . Karena itu saya repost postingan ini . Oke Ikutin Step by Step :)

Sebelum memulai, kamu harus menyiapkan sebuah hostingan, Saya sarankan gunakan GoogleCode karena servernya cepat. Jangan gunakan hostingan gratisan, servernya suka naik turun soalnya :)

1. Compress terdahulu CSS blog anda di http://www.cssdrive.com/index.php/main/csscompressor atau di http://htmlcompressor.com/compressor.html itu sih suka suka kamu aja


2. Ambil kode CSS mu, lalu encrypt di http://tools.irvankadhafi.com/jsencrypt/, Sebelum di encrypt jadikan css mu menjadi HTML seperti ini
<style>Isi CSS blog mu</style>
Jika masih gak ngerti ini aku kasih contohnya. Misalkan css blogmu 
body{background:url(blablabla);font-family:verdana}#wrapper{border:2px solid #000;color:#fff;border-radius:8px}
3. Setelah di encrypt, copy hasil encrypt itu ke notepad, dan simpan dengan format .js  misalnya cssku.js (Bisa juga tanpa format)

4.  Upload file yang disimpan itu ke GoogleCode kalo ga tau cara uploadnya cari aja digoogle banyak


5. Copy link js nya, lalu jadikan linker, seperti ini
<script src='link-js-kamu' type='text/javascript'/> 
6. Setelah itu taruhlah linker tersebut diatas html </head>
7. ^_^ Blog anda sudah terproteksi

Jika ada css yang tidak bekerja setelah anda proteksi, lebih baik css itu tidak usah ikut di encrypt :)

NB : Walaupun kamu sudah memproteksinya seaman-aman pun semuanya tetap bisa dibongkar, tapi cara ini hanya untuk mengakali perbuatan Plagiator agar tidak gampang menyuri css anda ^_^ 
Sumber

{ 28 komentar... read them below or Comment }

  1. nice info gan sangat bermanfaat...
    http://informasibloger.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Mantap kali ini info :D

    BalasHapus
  3. kalo proteksi artikel ada ga tutornya gan ???

    BalasHapus
  4. Nambah wawasam sob..thnks bwt ilmunya

    BalasHapus
  5. Sangat bermanfaat nih,,, Thanks sob

    BalasHapus
  6. bahaya juga kalau di curi,, siap-siap antisipasi dulu

    BalasHapus
  7. Terimah kasih atas ilmu-nya :D

    BalasHapus
  8. Kalau saya, dibiarkan saja mas... Toh sebagian besar desain orang lain... Saya cuma ngoprek sebagian saja... hehehe...

    visit back Desainew


    BalasHapus
  9. nice tutor sob., tapi ada css yg g bekerja ._. jadi ya gk gw encript XD
    coment back : sevenskys.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ada yg ga bekerja pisahin aja sob ga usah diencript

      Hapus
  10. Wah boleh juga nih, kebetulan ane baru cari2 nih bro ... thx

    BalasHapus
  11. masih bingung :3
    saya coba lagi ...

    BalasHapus
  12. kalo situs web untuk decrypt fle tau gak

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga tau mas , saya aja bingung . coba cari digoogle

      Hapus
  13. Inilah yang sedang saya cari - cari ... Saya sudah lama sekali pengen memprotek css saya .. thanks mas ... pesan komentarnya kenapa gan ?? saya punya solusi gan http://www.ibnu-nova.com/2013/10/cara-mengatasi-pesan-komentar-yang-berada-dibawah-formulir-komentar.html

    BalasHapus

Selamat Datang Di Blog Yang Aneh Ini
Thanks For Visiting ~

Kalo komentar yang enak enak aja ya jangan pake Anonymous kalo mau komen juga yang relavan ya dan kalo mau dikomenback bilang aja ga usah malu malu pastiku komenback ko kalo ga sibuk , dah gitu aja :v

> < HOME

Copyright © 2012-2016 Scairelys - Template by Johanes Djogan - Design by Muhammad Syaifullah