Posted by : Muhammad Syaifullah Sabtu, 01 Juni 2013

Assalamualaikum wr wb ~

Pada kali ini saya akan bagikan Cara Membuat Blog SEO 100% Di Chkme versi Scuiszz-Creation , sebenernya ini tutor yang paling gampang buat gw *hehe sombong , tapi ini SEO hanya di chkme ya kalau yg lain lainnya ga tau dah :v

Kalo masih ga ngerti apa itu seo baca baca dulu yg ini Apa Itu SEO? , dan kalo udah ngerti baca yg ini aja Cara Membuat Blog SEO Friendly Dengan Mudah kalo masih ga ngerti dan belum 100% nih gw masih ada caranya lagi

Ada baiknya backup template dulu sebelum nyoba yg ini karna saya ga tanggung jawab atas kerusakan template atau malah nurun SEOnya :v

1. Perhatikan Meta Tag Kamu
    Nah ini mungkin yang paling penting karna ini yg paling banyak nambah % nya , kalo meta content amburadul jangan harap SEO , diliatnya aja udah ga enak banget :v , mana meta contentnya? nih gw kasih contohnya ya

<title><data:blog.title/> | Shadow Immortal</title>
<meta content='Isi dengan keyword blog kamu' name='keywords'/>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<title><data:blog.pageName/></title>
<meta expr:content='data:blog.pagfeName + &quot;, Keyword anda, &quot; + data:blog.pageName' name='Keywords'/>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'><meta content='Isi dengan deskripsi blog kamu' name='description'/>
<meta content='Isi dengan keyword blog kamu' name='keywords'/>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<meta expr:content='data:blog.pageName' name='keywords'/>
</b:if>
<meta content='Isi dengan kode verifikasi google kamu' name='google-site-verification'/>
<meta content='Isi dengan kode verifikasi alexa kamu' name='alexaVerifyID'/>
<meta content='Isi dengan kode verfikasi Bing kamu' name='msvalidate.01'/>
<meta content='index, follow' name='robots'/>
<meta content='2 days' name='revisit-after'/>
<meta content='general' name='rating'/>
<meta content='never' name='expires'/>
<meta content='id' http-equiv='Content-Language'/>
<meta content='id' name='geo.country'/>
<meta content='Indonesia' name='geo.placename'/>
<meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/>
<meta content='true' name='MSSmartTagsPreventParsing'/>
<meta content='blogger' name='generator'/>
<meta content='general' name='rating'/>
<meta content='Isi dengan nama kamu' name='author'/> 
 Peletakannya dimana? nih gw kasih SSnya biar enak :D

Klik untuk memperbesar
Kalo masih ada yg kurang atau aneh aneh dan salah tambahin aja sendiri ya tuh udah dikasih SSnya atau cari digoogle

2. Header Blog ( Tag h1)
    Header yg gw maksud bukan header yg gambar gambar anime atau apalah yg ga jelas , header yg gw maksud adalah teks header yg kaya gini <h1> ya pokonya tag h1 lah belum tentu header juga si xD dan letaknya juga ga selalu diheader dicocokin aja ditempat yang kamu mau misalnya disidebar nih contohnya yang penting tag h1
Mungkin sekilas kalian liatnya cuma tulisan biasa tapi padahal itu fontnya udah gw kecilin pake CSS
Contoh HTMLnya :
<div class='widget Header' id='Header1'>
<div id='header-inner'>
<div class='titlewrapper'>
<h1 class='title'>
Scuiszz-Creation
</h1>
</div>
</div>
</div>
Taro ditempat yg kamu mau
Contoh CSS :
.titlewrapper{text-shadow:1px 2px 2px rgba (0,0,0,0.5);text-align:left;font-size:10px;color:#ca2f2f;font-family:Passeo One;}
Taro diatas kode ]]></b:skin>

Kalo trik diatas udah dijalani tapi masih belum SEO 100% dicoba pasang widget widget ini ya

3. Pasang Breadcrumb
    Pasti kalian udah pada tau kalo ga tau cari aja digoogle :v

4. Pasang Permalink
    Nah ini juga sama cari aja digoogle

5. Pasang Related Post Atau Artikel Terkait
    Ini juga sama lagi cari aja digoogle 

Kalau udah dicoba semuanya sekarang saatnya cek di chkme.com kalau belum 100% berati FF ( factor face xD )

Nah sekian tutor dari saya kalo ada yang mau nanya nanya silakan berkomentar aja jangan malu malu :v kalo ada yang mau betulin atau ngasih saran juga silakan :v , kalau mau COPAS kasih sumbernya dengan Live Link hargailah gw yg udah ngetik ngetik panjang begini

Udah ya segini aja Bye ~

{ 62 komentar... read them below or Comment }

  1. <meta content='true' name='MSSmartTagsPreventParsing'/> << ini ndk usah gan, ngga pengaruh kok sama seo :v
    itu yg penting header tag h1, posting tag h2, sidebar tag h3
    hm,
    widget" permalink,related kl ndk penting ndk usah :v
    itu meta tagnya ntr gwe publish ah yg sudah di yakini seo friendly :v

    -Admin AHS http://ah-shared.blogspot.com

    BalasHapus
  2. ah ga tau gw make yg diatas itu 100% ko :p

    ya kalo masih ga 100% pasang aja widgetnya :v

    BalasHapus
  3. Yap tutorial yang sangat infomatif bisa membantu sobat disini.
    Daftarkan Web blog sobat dan dapatkan backlink untuk meningkatkan kualitas web blog mu
    http://direktoriblogg.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Untuk di chkme.com kayaknya cuma pemasangan tag heading, meta tag, serta attribut alt, title serta tidak menggunakan iframe :D

    BalasHapus
  5. chkme itu ibaratnya buat perapihan blog aja lah jangan dibuat serius aja seonya hehe

    BalasHapus
  6. Oh gitu tipsnya ya Gan? Thanks.

    Kalo ane ga gitu ngurusin soal SEO Gan, bawaan templatenya aja, yang penting jualan ane laku wkwkwkkwk :D

    BalasHapus
  7. blognya keren coment back http://vieed.blogspot.com/2013/06/cara-membuat-status-via-facebook.html

    BalasHapus
  8. wah, post yg bermanfaat sob :)
    thanks udah share :D

    ditunggu kunjungan baliknya yaa ..

    BalasHapus
  9. keren Info nya bang ...
    Visit & komment balik ya
    http://aregalank.blogspot.com

    BalasHapus
  10. keren kk... :D


    comment back :D : http://muamar-kurosaki.blogspot.com/

    BalasHapus
  11. saya sih gk perlu begitu, cukup blogwalking saja

    BalasHapus
  12. Thanks Gan infonya
    Kunjungi balik http://amzkomp.blogspot.com/

    BalasHapus
  13. goog artkel sob
    #komen back
    zynation-inc.blogspot.com

    BalasHapus
  14. Nice, liat blog ane ra-diksa.blogspot.com

    BalasHapus
  15. kok meta taq nya gak jalan

    BalasHapus
    Balasan
    1. jalan ko , ditiban aja jangan dicopas lagi metanya

      Hapus
    2. cara ngilangin iframes gimana

      Hapus
  16. Saya sudah pasang semua di blog http://wisataumroh.blogspot.com/ Akan Tetapi Masih Banyak Html yang tidak valid, apa masih ada cara lain. ??? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba kamu pasang tag h1 nya kamu belom pasang tuh masih zero dichkme

      Hapus
  17. Waahh.. bagus. Boleh nyoba tipsnya ya. siapa punyaku juga SEO 100% trims gan

    BalasHapus
  18. iya bener sob , makasih juga infonya

    BalasHapus
  19. Keren tipsnya membuat blog seo memang susah score saya masih 80, mampir ke blog saya mas komen balik

    BalasHapus
  20. bisa di coba tuh di blog ku
    thank gan :)

    BalasHapus
  21. Wah chkme juga berguna untuk menganalysis SEO blog.
    Blog saya Ziyad Farhan lebih suka menanalysis SEO di SEOanalyser gan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe chkme cuma mengatur kerapihan blog aja menurutku

      Hapus
  22. Meta tag yg seru, baru kali in nemu yg kyak gini. trims ya..

    BalasHapus
  23. angsung ane praktein gan, maasih infonya . . .

    BalasHapus
  24. whoaaa seo mas bro.......... :v

    BalasHapus
  25. new blog..
    http://wonk--dermayu.blogspot.com/
    cek SEO
    dan di tunggu kunjungan nya gan..

    BalasHapus
  26. META CONTENT fungsi buat apa Gan?

    BalasHapus
  27. wow, ane dah nyoba smua tips diatas,
    dan hasilnya 100% gan... thanks :D

    BalasHapus
  28. Walah saya ini masih newbie banget kang masalah SEO... :3 Mohon pencerahannya ya... Oya kira kira blog ane ini sudah seo belum kang? Kalau boleh di review dong... :D

    BalasHapus
  29. artikelnya mas sangat membantu sekali, seo score saya jadi naik makasih mas :)

    mohon masukannya di blog http://onkarir.blogspot.com/ dan blog http://griyaresepmasakan.blogspot.com/

    BalasHapus
  30. artikel nya sangat bermanfaat nih mas meskipun blog saya belum 100% seo tapi akan saya pelajari lagi kok ^_^
    kunjungan balik yah ke http://culkiboy.blogspot.com

    BalasHapus
  31. langsung ane coba gan

    BalasHapus
  32. blog ane cuman dapet score 61% asem -_-

    BalasHapus
  33. Ok juga Gan Postingannya.., Siap GW coba dah.

    BalasHapus
  34. saya udh 100% sob.. tpi kok blm ke indeks google juga ya.. malah kalah sama yg 19% :(

    http://fanfictioid.blogspot.com

    BalasHapus
  35. Makasih infonya kang., sangat membantu.

    BalasHapus
  36. Mantap Bos info nya.. ini yang saya cari cari.. terima kasih yaaa....
    salam dari kami : www.digali.blogspot.com - isi nya Unik, Lucu, Gokil, Extreme, Misteri, Update setiap hari nya... :)

    BalasHapus
  37. Ampuh banget tutorial nih... Sudah 87%... hehe
    Thanks much.

    BalasHapus

Selamat Datang Di Blog Yang Aneh Ini
Thanks For Visiting ~

Kalo komentar yang enak enak aja ya jangan pake Anonymous kalo mau komen juga yang relavan ya dan kalo mau dikomenback bilang aja ga usah malu malu pastiku komenback ko kalo ga sibuk , dah gitu aja :v

> < HOME

Copyright © 2012-2016 Scairelys - Template by Johanes Djogan - Design by Muhammad Syaifullah